Membeli Emas Aman

Cara Membeli Emas Secara Aman

Posted by

Membeli emas bagi sebagian besar kaum hawa masih cukup menakutkan terutama jika membeli dipasar tradisional, nah kalo orang bilang itu parno alias paranoid, mikir macem-macem.

Mikir macem-macem gimana? ya misalnya aja

1. Nanti Kalo Aku Beli Terus Gimana
2. Jangan-jangan Nanti ditipu penjualnya
3. Pulangnya harus ada temen ni biar lebih aman
4. Harganya masih mahal, jaid beli ga ya
5. Takut pas pulang nanti kalo dibuntutin orang

Nah pemikiran yang macem kayak gini si emang udah wajar banget gitu emang wanita, jadi ya kudu harap maklum, namun yang perlu diperhatikan dari point-point ini adalah bahwasannya kita membeli iu dengan niat baik.

Atau juga dengan niat investasi seperti pada artikel-artikel lain, Keuntungan investasi emas, Alasan Memilih Emas Batangan Untuk Investasi, Nasib kalo investasi emas dalam jangka Pendek, Tips Investasi emas, nah semua itu juga pada bagian investasi.

Tapi dari semua itu memang tetap ada beberapa hal yang bisa dipertimbangkan, setelah mengumpulkan dana untuk investasi emas, maka perlu juga kita mencari tempat yang bagus, tempat yang terpercaya dan tentunya harganya murah.

Kriteria Toko Emas Yang Layak
1. Sudah Berumur Lama.
Misal dia emang tidak buka cabang dimanapun, kalo misal cabang ya dilihat induknya gimana, apakah benar ini cabang dari toko A.. harus pinter teliti.
2. Sertifikat.
Harus ada hak ijin usaha kan kalo mau berdagang dimanapun tempatnya, apalagi ini tentang emas yang notabenen adalah salah satu investasi selain pasar uanga (Equity Market)
3. Kejelasan dari Prosedur Pembelian
Kadang kalo kita beli prosedur tidak jelas dan bertele-tele juga orang akan males dan ujung-ujungnya kita khawatir kalo mereka itu cuman jual bohong-bohongan.
4. Pelayanan.
Nah dari pelayanan juga bakal terlihat jelas, mana yang profesional dan mana yang emang tidak serius jualan, jadi ini faktor yang bisa kita pilih misal nanti kita mau jual emas lagi, dan sebagainya.

Kalo orang berbisnis pastikan niatnya untuk jangka panjang jadi ya usahakan memberi pelayanan yang memuaskan.
5. Testimoni
Ada testimoni lebih bagus karena ini nanti berguna jika terjadi kendala dalam hal apapun, misal saja kita mau beli orang jaman sekarang apalagi online, maka testimoni hukumnya wajib, untuk kepercayaan.

Dari testimoni real ini nanti akan membuat calon buyer, lebih tertarik dan lebih mempercayai mereka dan akhirnya bisa membeli produk emas teresbut.

Nah setelah itu bisa baca cara aman menggunakan emas perhiasan semoga bermanfaat.