Empat Petunjuk

Empat Petunjuk Yang Diajarkan Oleh Rasulullah SAW

Posted by

Ada 4 hal yang Rasulullah SAW tegaskan dalam hidup dan bisnis beliau bersabda “ada 4 hal yang akan ditanya di yaumil kiyamah dan kedua kaki kita tidak akan bisa bergerak sebelum kita bisa dan mampu menjawab nya apakah yang 4 itu

1. Tentang Hidup
Tentang hidup kita untuk apa dihabiskan kita bisa berumur 30, 40, 50, 23, ngapain aja dan dihabiskan untuk apa saja.

Nanti akan ada statistiknya nonton TV 1000 jam, Twitter and Facebook and Berapa lama, makan bakso Berapa lama, hangout di mall Berapa lama, baca Quran Berapa banyak, dzikir Berapa banyak, tahajud Berapa banyak, itu akan ketahuan statistiknya.

2. Masa Produktif Masa Mudamu Ngapain Aja?
Apakah masa muda ini kita hanya hangout, having fun atau masa muda masa produktif masa menjabat itu kita Full Speed untuk Islam banyak orang yang tobat ketika sudah pensiun.

Banyak orang yang berbuat baik untuk Islam ketika sudah NO IN POWER, banyak orang yang sudah bersalah yang sudah maghrib mau Isya mau masuk liang lahat baru Ingat ke yayasan Islam atau sekolah.

Tapi ketika jadi Pangdam udah jadi Bupati Gubernur nothing to do with Islam itu ditanya tentang masa produktif dan mudanya.

3. Tentang Ilmunya/Keahliannya/Professionalism
Dipakai untuk apa? Apakah hanya untuk diri dan keluarganya saja, saya sebagai Direktur, Saya punya ilmu ini saya punya ilmu itu date is for me income itu untuk income saja atau ada sesuatu yang dikontribusikan untuk umat dan untuk masyarakat bangsa semuanya satu, satu, dan satu. hidup selalu umur satu masa muda produktif 1 tentang ilmu satu.

4. Harta Kita
Tapi luar biasa tentang harta ditanya2 dari mana dapatnya ”dari mana dapatnya halalkah haramkah syubhat kah nyampur Kemana perginya”

Apakah perginya untuk sesuatu yang halal juga menafkahi anak istri menafkahi keluarga atau pergi untuk sesuatu yang tidak legitimate secara Syariah.

Jadi semuanya ini ditanya 111 tetapi khusus untuk harta Alloh siapkan 2 pertanyaan dari mana dapatnya dan kemudian Ke mana perginya.

Mudah-mudahan kita menjadi insan insan yang bisa amanah dalam 4 hal yang utama ini.