Keuntungan Investasi Emas

Keuntungan Investasi Emas Dari Masa Ke Masa

Posted by

Emas dan sedekah adalah dua (2) hal yang tidak bisa dipisahkan dalam pikiran saya karena dua ini akan membantu dalam mewujudkan banyak hal, nah dalam memperoleh dua (2) ini kita juga perlu satu instrumen yang telah digunakan sejak lama untuk bertransaksi.

Ya uang adalah alat pembayaran yang lazim pada masyarakat modern, namun kita juga perlu waspada dalam menyikapi Uang, lalu bagaimana kita menyikapi uang.. simak berikut ini:
1. Berhemat
2. Sedekah
3. Zakat
4. Dagang
5. Investasi
6. Property
7. Emas

Nah tujuh (7) Hal ini ternyata tidak pernah diajarkan disekolah serta tidak pernah diajarkan dikampus, sehingga kita tidak mengerti apa itu uang?

Akhirnya dalam mengejar uang kita ngos-ngosan, nah disinilah kita harus paham cara mendapatkan uang.
Dulu waktu TK atau SD kita diajarkan ilmu menabung kan, ternyata ilmu menabung tidak membuat kita bergerak dari segi rezeki dan seterusnya.

Karena inflasi yang besar di Indonesia, jadi nilai uang kita yang ada di Bank itu nilainya malah menjadi turun.
Sekarang kita melihat tentang ilmu Emas, orang bilang emas itu cenderung naik, bisa iya bisa tidak pada kenyataanya.

Sebenarnya emas itu tetap kesannya naik kenapa? Karena rupiah kita merosot, jadi kesanya emas yang naik.

Ada pendapat lain biaya qurban selalu naik dari tahun ketahun bisa iya bisa tidak. Jika kita berpatok pada emas atau berstandar pada emas, sebenernya nilainya sama antara sekarang atau 1400 tahun yang lalu.

Ada sebuah kisah bagaimana nabi Muhammad SAW menilai kambing yang sangat-sangat bagus, ternyata kalau dikonversi pada zaman sekarang itu nilai emasnya sama, subhanallah ini luar biasa, sebenarnya emas itu tetap.
Hebatnya lagi, umat yahudi, umat kristen dan umat islam mengenal satu standar yakni emas.

Nah pada tahun 70’an diganti lah standar dunia ini oleh amerika menjadi uangnya amerika (dollar Amerika) jadi orang sedunia mencari dollar amerika.

Nah jika berstandar pada dollar maka mulai kekacauan global merembak, amerika merasa dirinya aman karena semua orang mencari dollar.

Ternyata tidak 100%, mereka merasa aman karena toh mereka tetap merasakan kepanikan, nah sekarang coba kita perhatikan tentang keluarga kita, dimulai dari lingkungan paling kecil terlebih dahulu.

Jadi buat kalian misal ada uang, daripada nabung, mending beli emas aja. Jika ditilik pada haji, maka biaya haji pada zaman nenek kita sampai saat ini sebenernya tidak pernah naik, malah sebenernya turun, itu andaikata kita berpatok pada emas.

Namun jika kita berpatok pada rupiah maka kesannya naik dari tahun ke tahun yang pada kenyataannya sebenernya tidak naik. Ini sebenarnya juga sudah diajarkan oleh umar bin khatab bahwa kita seharusnya berpatok pada emas dan dinar.

Nah tentunya, kita semua tahu bahwa kita berusaha menjaga betul semua aset yang kita punya, kita simpan baik-baik, kita kunci, kita punya dirumah tabungan dan uang, kita punya barang berharga kita taruh di safe deposit box, bahkan kita beli brankas Itu semua tujuannya hannya satu, agar harta kita aman. Namun ada satu perampok yang kita tidak bisa jaga, itu yang bernama inflasi.

Itu ketika kita gajian sekarang, gajian bulan depan lalu harga-harga naik, nah ini adalah salah satu perampok yang tidak terlihat fisiknya, namun mengurangi daya dari uang yang kita miliki.

Nah ada satu cara supaya aset kita bisa terlindungi dari bahaya inflasi, yakni sebagian kita investasikan sebagian dalam bentuk emas.

Nah emas disini juga harus kita pilih, dianjurkan untuk investasi dalam bentuk emas batangan yang lebih punya harga tinggi serta juga untuk berinvetasi dalam jangan yang tidak sebentar, sudah pernah saya tulis di post.. Nasib Investasi emas dalam jangan pendek

Atau kita investasikan dalam bentuk fisik seperti yang sehari-hari kita pakai seperti rumah, dalam bentuk bisnis, dalam bentuk likuid hanya untuk transaksi harian, sisanya silahkan kita gunakan dalam bentuk emas.

Karena dapat dikatakan emas ini selalu mengikuti inflasi, karena saat ini dapat dikatakan saat ini sejarah bahwa emas masih cukup stabil dengan harga bahan-bahan pokok.

Maka dalam bentuk emas dapat diakatakan kita akan menjaga aset kita dalam bahan-bahan pokok dan energi yang kita tahu, makin hari makin mahal.

Kenaikan Emas Dari Masa ke Masa

Pada tahun sebelum 2000, kenaikan emas selalu berada sedikit diatas nilai inflasi, pada tahun 2000-2011 emas telah mengalami kenaikan hampir 5X lipat lebih. Prediksi yang paling dominan apabila inflasi tinggi maka harga emas cenderung tinggi.

Buktinya yang paling real adalah kambing untuk qurban, dengan emas nilai harta akan lebih terjaga dan tentunya akan menghindari kita dari perampok yang bernama inflasi.