rumah-murah-keren

Mau Punya Rumah Murah Eksklusif di Jogja?

Posted by

Sebagai warga jogja siapa sih yang tidak mau punya rumah murah?

Perkembangan perumahan dan lingkungan rumah dari yang kelas elite hingga kelas middle untuk saat ini di jogja bisa dibilang cukup pesat meskipun tidak bisa dibandingkan dengan kota besar seperti jakarta.

Namun sudah bisa diprediksi bahwa jogja akan menjadi salah satu daerah dengan tingkat populasi yang akan terus berkembang dengan pesat yang memiliki grafik cenderung meningkat.

Salah satu faktornya yakni karena semakin banyak pendatang dari berbagai daerah yang tinggal sementara maupun yang tinggal menetap di kota gudeg.

Bisa dari kalangan pelajar hingga mereka yang mencari kerja dan mengadu nasib dikota gudeg, tidak heran dari faktor inilah menjadi salah satu pemicu semakin banyak perumahan di jogjakarta.

Misalnya saja di daerah jl. palagan di kabupaten sleman jogja, bisa dikatakan menjadi salah satu wilayah dengan perumahan yang cukup banyak.

yesss, saya tidak bohong, anda bisa coba memutari daerah jalan palagan dan masuk bahkan hingga jalan kampung nanti anda akan menemukan lusinan perumahan yang siap untuk ditempati.

tidak semua memiliki embel-embel rumah dijual murah karena memang kebanyakan berada di angka yang cukup fantastis untuk golongan masyarakat menengah kebawah, bahkan untuk kelas menengah keatas.

Saya pernah berbincang dnegan salah satu warga jogja terkait dengan harga rumah dijogja cenderung lebih mahal bahkan untuk tipe yang sederhana.

A= Kenapa ya kok rumah dijogja lebih mahal dari kebanyakan rumah dikota besar seperti jakarta?
B= Jogja itu bisa dibilang kota paling nyaman dan aman serta paling ramah terhadap orang asing, jadi tidak heran bahkan banyak yang ingin pensiun di jogja dengan beragam alasan. Sepertinya hukum ekonomi jika seperti ini akan berlaku.

Permintaan = Penawaran

Jika terjadi permintaan tinggi sedangkan barang jumlahnya sedikit maka harga juga akan tinggi, tapi kalo permintaan rendah barang berjumlah banyak maka harga juga akan mengikuti, nah jika seperti ini makan berlaku hukum harga pasar.

Tanahnya memang banyak dan tidak sepadat jakarta, namun modal pengembangnya mungkin tidak sebanyak di jakarta.

Untuk rumah dijual secara murah kalian bisa menelusuri secara online dan offline, simak cara berikut ini:

Mencari Rumah Murah Secara Online

Dengan cara ini kalian bisa dengan gratis mengakses info rumah sedang dijual dimanapun wilayahnya:

Rumah.com
Merupakan salah satu situs direktori rumah yang terbesar di indonesia dengan database yang cukup banyak, Disini nanti akan tertampil jenis dan harga rumah yang anda inginikan sesuai dengan form yang ada cari.

Misalnya saja saya ingin mencari rumah dijual murah di depok dengan harga di bawah dua ratus juta, yess menurut saya itu harga yang masuk akal untuk saat ini.

Banyak fitur dan juga tersedia beragam navigasi yang akan memudahkan kita untuk mencari dna juga memelusuri setiap daerah yang mungkin ingin kita tempati

rumah-com-harga-rumah-dijual-denga-murah

Anda dapat memilih dari mulai apartemen yang disewa hingga tanah yang disewa dari berbagai macam wilayah di idnoensia.

Mencari Rumah Murah Secara Offline

Untuk yang satu ini kita dapat memanfaatkan beragam media salah satunya media cetak dalam bentuk koran, yang biasanya akan tertampil kolom iklan terkait dengan deskripsi, harga dan juga informasi pendukung lainnya. seperti di koran tribun jogja, kompas, seputar indonesia dan koran lainnya.

Perlu digaris bawahi bahwa koran dan media cetak nasional itu biasanya anda perlu membeli dengan harga yang relative murah, namun kekurangannya adalah informasi yang ada didalamnya terkadang hanya bersifat lokal.

Sedangkan jika menggunakan media online maka anda bisa dengan mudah menjual ataupun membeli tanpa dibatasi dengan wilayah tertentu yang ada di indonesia.

Memilih Untuk Menyewa atau Membeli?

Menentukan pilihan ketika memilih antar menyewa atau membeli kadang dirasa sangat sulit, namun mungkin ada beberapa pertimbangan yang mungkin bisa dipilih.

Menyewa rumah:

  1. Jika kebutuhan untuk tempat tinggal masih dirasa sangat kecil.
  2. Faktor gaji juga perlu dipertimbangkan .
  3. Menentukan prioritas utama dalam beberapa tahun kedepan.
  4. Belum menikah atau berkeluarga

Membeli rumah:

  1. Jika kebutuhan untuk tempat tinggal dirasa sudah sangat tinggi.
  2. Tidak ada masalah dengan gaji untuk investasi
  3. Gaji sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan tersier lainnya.
  4. Sudah menikah.

Setidaknya tips-tips diatas bisa menjadi salah satu acuan dan juga pertimbangan saat anda sedang ingin menyewa ataupun membeli rumah secara bijak.

Pilihan menyewa ataupun membeli rumah tidak bisa dipikirkan dalam waktu semalam saja, untuk investasi yang memakan dana cukup besar seperti ini anda membutuhkan waktu dan juga konsultasi dengan orang terdekat.

Kecuali jika anda memilih untuk membeli rumah dengan harga yang dijual secara murah, secara garis besar yakni belilah diluar wilayah perumahan karena itu akan sangat menekan dana dan harga yang timbul dipasaran.

Cara Mencari Rumah Yang Ekslusif namun Murah

Cara ini sangat cocok bagi yang masih berjiwa muda, memiliki banyak uang dan tentunya senang dengan kebebasan.

  1. Beli tanah di daerah pinggiran kota (harga relative lebih terjagkau)
  2. Desain dan sewa arsitek yang mumpuni.
  3. Setelah tau budget untuk membuat rumah, anda bisa menabung beberapa bulan/tahun lagi. (harga tentu dibawah yang diperumahan:) )
  4. Bangun rumah sesuai impian anda dan tentunya ini akan menjadi rumah ekslusif karena dibuat dengan gabungan konsep yang anda bayangkan dengan bantuan arsitek.

Gimana?

Anda memilih yang mana? perumahan atau rumah yang ekslusif buatan sendri?

Masih mau cari rumah murah di jogja? mungkin artikel diatas bisa dijadikan pertimbangan bagi yang ingin punya rumah eksklusif di jogja.