Tips merawat kulkas

Tips Dalam Merawat Kulkas Agar Awet Tahan Lama

Posted by

Merawat kulkas bukan perkara mudah, beberapa tipe terkadang berbeda dalam perawatan dan tingkat kesulitan saat akan dibersihkan, namun dengan cara seperti ini anda bisa menjamin kulkas anda tetap awet dan tahan lama.

Setiap elektronik seperti kulkas terkadang memiliki umur yang berbeda dalam usianya meskipun itu adalah satu produk dan tipe yang sama, apakah yang membedakan?

jawabannya bisa dibilang relative, namun sebagian besar orang akan berpikiran, cara kita dalam merawat kulkas tersebut.. kulkas yang baik adalah kulkas yang berteknologi terbaru namun tanpa mengurangi manfaat dan fitur dari kulkas itu sendiri.

Tidak semua kulkas mahal bagus, lebih lagi tidak semua kulkas murah juga baik, namun kalian bisa membeli mencoba mencari produk yang memang memiliki tingkat kepuasan konsumen yang tinggi, misal dapat dilihat di situs ecommerce dengan membandingkan review dari pembeli.

Banyak sekali tempat jual kulkas bahkan mungkin toko elektronik dekat rumah kita, namun perlu diingat bahwa tidak semua kulkas sama kualitasnya, jadi masih tetap harus paham dengan yang anda pilih.

Setelah melakukan pembelian lakukanlah pembersihan dan perawatan dalam kurun waktu tertentu, mari kita simak tips berikut:

1. Bersihkan kulkas dari debu dan kotoran yang menempel

Tanpa disadari bahkan dianggap sepele tentang kebersihan kulkas baik dari dalam maupun luarnya, terkadang hal seperti terlalu disepelekan, misal saja noda-noda makanan, daging dan bahan makanan lainnya. Dalam beberapa kasus memang virus dapat membeku, mati bahkan hibernasi ketika suhu sangat dingin, namun tidak tertutup kemungkinan virus dapat beradaptasi dan justru dapat membahayakan kita.

2. Periksa selang pendingin dan Suhu dalam kulkas

Pemeriksaan selang pendingin dapat berarti menghindari dari kebocoran dan juga kerusakan fatal pada mesin kulkas dan tetap menjaga makanan dalam kulkas dalam kondisi sejuk.

Efek samping dari masalah ini adalah dapat menimbulkan penyumbatan pada selang ketika mesin tidak bekerja dengan baik secara optimal dan tentu saja dapat membuat bahan makanan menjadi mudah busuk serta tidak dapat digunakan.

3. Buang air dalam tangki secara teratur

Air yang tidak dibuang secara teratur dapat menimbulkan karat pada besi baik di bagian bawah maupun dalam bagian dalam, yang pada ujungnya dapat berakibat fatal terhadap kulkas.

Nah tentu saja kalian bisa membeli kulkas murah bagus di JD.id dan sebelum membeli jangan lupa untuk melihat spesifikasi dan juga review dari pembeli.

Penting diingat bahwa cari barang yang memiliki diskon besar namun tanpa mengurangi teknologi dan fitur lainnya, sehingga dapat digunakan dan dioptimalkan dalam jangka panjang.