Investasi Emas Jangka Pendek

Nasib Investasi Emas Dalam Jangka Pendek?

Posted by

Para investor kini masih patah hati, ini lantaran harga logam tersebut mulia sedang menurun.  penurunannya bahkan yang terbesar dalam 3 dekade terakhir.

Alhasil investor pun memilih menjauhi emas karena takut merugi namun penurunan harga emas di prediksi hanya sementara, Lantaran pernyataan Gubernur Bank Sentral Amerika Janet yellen pada akhir Juli lalu harga emas kembali bersinar bahkan harga emas 4 mencatatkan lonjakan terbesar.

Terhitung sejak September 2013 sehari setelah federalisme memberitahukan bahwa suku bunga acuan akan tetap rendah dalam beberapa waktu ke depan lantas Bagaimana nasib investasi emas kedepannya

Bagaimana Outlook Harga Emas dalam jangka Pendek

Emas memang masih akan bertahan di 1300 dollar/troy dalam waktu jangka pendek ini, ini karena kemaren ada dorongan dari konflik Irak yang memicu kekuatiran pasar terhadap kondisi perekonomian dengan kenaikan harga minyak mentah bisa berakibat pada kenaikan inflasi dan orang memproteksi serta melindungi nilai asetnya dengan membeli emas.

Emas mungkin dalam jangka pendek karena konflik irak dapat bertahan di atas 1300, namun dalam jangka menengah dan jangka panjang tekanan turun masih membanyangi pergerakan harga emas ini.

Trend kenaikan harga emas belum tentu akan bertahan dalam jangka yang lebih panjang

Bagaimana Prediksi emas hingga akhir tahun nanti

Level 1300 kebawah itu masih terbuka sampe akhir tahun, masih ada potensi harga emas turun ke 1200, irak kan temporer ya mudah-mudahn bisa turun lagi.  Jika itu selesai diprediksi harga emas bisa turun lagi.

Juga porsi permintaan emas di negara-negara konsumen emas terbesar seperti  China di proyeksikan turun ya, dengan kondisi perekonomian yang menurun disana, tadi ni proyeski kenaikan suku bunga.

Orang memproyeksikan nilai suku bunga pada semester kedua akan naik di amerika serikat jadi kemungkinan harga emas akan tertekan oleh penguatan dollar.

Bagaimana Pergerakan Harga Emas Domestik dan Faktor Yang Mempengaruhi Harga Emas Domestik?

Harga emas mengikuti di lokal juga, naik mengikuti harga emas di spot internasional sehingga benchmark juga mengikuti internasional selain juga dengan pelemahan rupiah.

Jadi, rupiah semakin melemah sementara harga emas masih bertahan di level tinggi sekarang harga logam mulia di Kisaran Rp 513.000 untuk yang 100 sampai 10 gram.

Sekarang potensi kenaikan logam mulia mengikuti potensi kenaikan di spot internasional, jadi kemungkinan harga logam mulia juga tidak akan ada trend kenaikan dalam jangka panjang untuk dalam waktu dekat ini.

Sekarang ini harga logam mulia menyentuh level tertinggi hampir sama pada bulan Februari Maret 2014 Jadi mungkin harga emas logam mulia di bawah harga yang sekarang.

Banyak analis yang memprediksi harga emas masih akan melemah hingga tahun depan tapi kalau harga emas spot internasional juga turun, rupiah tetap diatas, mungkin logam mulia juga akan turun namun penurunannya, cuma mungkin penurunan tidak sedalam diluar negeri

Apa rekomendasi bagi investor yang masih memiliki emas sebagai alat investasi?

Berinvestasi emas karena, emang niatnya investasi berartikan harus ditahan pada waktu jangka panjang, bukan untuk transaksi jangka pendek.

Jadi kalo yang ingin beli logam mulia saya rasa si masih harus untuk jangka yang lebih panjang lagi karena kenaikan yang sekarangpun belum mencukupi untuk mendapatkan keuntungan bagi orang yang beli pada tahun-tahun sebelumnya.

Kalo untuk investasi jangka pendek ya lebih baik investasi emas spot, masuk ke online trading. Yang sudah banyak di buka di dalam negeri juga, perusahaan-perusahaan broker juga banyak yang membuka fasilitas online trading untuk bertansaksi emas sejak jangka pendek

Sehingga ada peluang turun namun kita juga ada peluang untuk profit, karena ini ada transaksi dua arah saat naik kita bisa beli dulu atau saat turun kita bisa jual dulu

Monex Features masih terbilang baru di Indonesia pada tahun 2000 baru mulai legal di Indonesia, yang terbesar dia membuka fasilitas online trading untuk emas dan komiditi lainnya serta untuk produk atau investasi lainnya seperti forex dan indeks saham.

Jadi untuk sekarang yang masih berfikir tentang emas, untuk investasi janga pendek bisa memanfaatkan fasilitas online trading, bisa membuka account di broker yang memfasiltasi online trading tinggal koordinasi disitu secara online