Market (pasar) Properti

Potensi Market Properti Tahun 2016

Posted by

Market property pada tahun 2015 sedikit mengalami kelesuan sejalan dengan perekonomian indonesia yang melemah yang hanya bisa tumbuh 4,7% saja.

Krisis yang berkelanjutan ini berdampak pada menurunnya daya beli masyarakat untuk membeli berbagai macam dan jenis produk, serta barang-barang kebutuhan.

Indikasinya bisa terjadi apabila barang-barang tersebut tidak urgensi dalam waktu dekat dan dalam jangka 1-2 tahun, namun subtitusi terkadang menjadi pilihan masyarakat indonesia pada periode akhir ini.

Seperti misalnya beras yang ganti dengan singkong, umbi dan kawan-kawannya. memang tidak ada yang salah dengan hal ini namun dalam hal daya beli pemerintah harusnya beli lebih mengakomodir kebutuhan pasar.

Pasar properti sejak 5 tahun silam memang sudah sangat menggiurkan terbukti dengan banyak muncul dan semakin berkembang pesat kontraktor seperti agungpodomoro dan sebagainya.

Memang hunian yang nyaman menjadi salah satu daya tarik orang untuk membeli sebuah properti di daerah tersebut dan strategi inilah yang memang selalu di duplikasi serta dikembangkan oleh berbagai macam penyedia jasa rumah.

Beberapa waktu lalu ada berita yang menghebohkan terkait dengan teluk utara jakarta yang hendak di reklamasi, dan tentunya ini sangat disayangkan sekali oleh sebagian besar masyarakat.

Disatu sisi ada yang pro dan di sisi lain ada yang kontra..

yang mana yang benar? hanya Tuhan yang tahu detail masalah ini, namun problem ini bisa saja sudah berlaku umum untuk para pemain properti besar.

Dengan keuntungan per properti antara 30%-40% sudah barang tentu ini menjadi salah satu hal yang diperdebatkan dan diperbincangkan oleh banyak kalangan.

Namun kita memang berharap bahwa pada tahun 2016 ini daya beli masyarakat semakin tinggi yang akan membuat banyak komoditi yang bisa terjual dengan lebih mudah dan cepat.

Meskipun memang saat ini harga properti dinilai cukup gila-gilaan hingga belasan miliyar per rumah, menandakan orang indonesia pada sisi lain banyak juga yang konglomerat.

Yah kita doakan saja semoga bangsa ini bisa terus maju dan berkembang melebihi dari negara-negara tetangganya seperti malaysia dan singapura