Rahasia Bisnis Dalam Islam

Rahasi Penting Kunci Sukses Bisnis Dalam Islam

Posted by

Ada 4 hal penting yang tidak boleh kita lupakan dalam bisnis, dan ini akan menjadi salah satu pengingat jikalau kita lalai.

1. Selalu Ingat Allah Subhanahu Wa Ta’ala
Kenapa demikian? karena dialah yang memberi rezeki kita yang memberi infrastruktur kita untuk bisa jalan dia juga yang paling penting nih yang menggerakkan hati calon pembeli untuk datang ke warung ke toko dan ke pabrik kita.

Bisa saja dia menggerakkan hati calon pembeli ini kepala orang lain, Jadi kuncinya jikalau kita ingin banyak pelanggan kita harus nembak kepada Dzat kepada Allah yang Maha menggerakkan hati calon pembeli
jangan lupa Allah don’t forget Allah in your business

2. Selalu Ingat Ibadah
Seringkali saking kita sibuk dalam bisnis sibuk meeting Akhirnya shalat kita mepet. Saking sibuknya kita urusan Berniaga sakitnya banyak shalat yang tertinggal, saking seringnya kita melakukan perjalanan, akhirnya berapa puasa yang bocor berapa yang sudah diqada berapa yang sudah dibayar akhirnya kita lupa pula berapa harinya. Jangan menjadikan bisnis kita lupa kepada ibadah

3. Jangan Lupa Berbagi
Karena hidup tidak sendirian Masih banyak orang yang tidak semujur kita Alhamdulillah bapak ibu ibu Insyaallah diberikan rezeki dan karunia dari Allah subhanahu wa ta’ala yang banyak.

Tapi bagaimana dengan yatim piatu Bagaimana dengan orang yang baru kena musibah bagaimana orang yang kena tsunami bagaimana orang yang kena gempa Bagaimana yang ditinggalkan orang yang paling dikasihi, paling banyak membantu dari sisi finansial.

Jangan lupa berbagi karena kita ini dijadikan sebagai jalur kereta api rezekinya sebagian besar untuk kita ada sebagian yang kecil yang kita berikan untuk saudara kita dan itu dari Allah, berikanlah kepada mereka rezeki Allah yang dititipkan kepada kita.

4. ini Yang Paling Penting Jangan Lupa Mati
Ketika kita berbisnis ketika kita berdagang ketika Berniaga, Jangan lupa mati, karena itu bisa terjadi sewaktu-waktu.
Jangan lupa dari mati karena mati itu akan menghentikan semua dagangan kita akan menghentikan semua proses apapun yang kita lakukan dan akan membuka chapter yang baru.

Nah seringkali kita juga berasumsi pasti akan ada hari pasti akan ada minggu depan pasti akan bulan depan sementara hitung-hitungan kita dengan diri kita itu tidak terlalu baik.

Mudah-mudahan kita selalu ingat Allah, kita selalu ingat untuk beribadah, kita tidak lupa berbagi dan kita tidak lupa ingat mati.