Strategi Bisnis Sukses Rasulullah

Mengikuti Strategi Sukses Berbisnis Rasulullah

Posted by

Subhanallah Rasulullah SAW meninggalkan kepada kita begitu banyak suri tauladan dan kearifan ia adalah leaders dan sample bukan hanya saja di masjid secara spritualitas dan keimanan.

Tetapi ia juga adalah contoh dalam melakukan bisnis usaha dan kewirausahaan Subhanallah beliau mengajarkan kepada kita bahwa money is not the number one Capital in business.

The number one capital in bussines is a trust, kompetensi. Our trust yang dimaksud dengan the integrity ditambah dengan kemampuan melaksanakan usaha itu sendiri.

Rasulullah shalla Sallam mencontohkan kepada kita bagaimana beliau membangun usahanya dari kecil menjadi seorang pekerja kemudian meningkat menjadi supervisor meningkat menjadi manajer kemudian meningkat menjadi co investor kemudian menjadi supervisor on Manager.

Nah perubahan dari kuadran ke kuadran ini menunjukkan kepada kita bahwa beliau adalah seorang planners yang memiliki satu strategi dalam mengembangkan usahanya dan beliau juga adalah seorang yang memiliki karakteristik untuk mencapai sukses.

Banyak dari kita ingin sukses secara bisnis tetapi melanggengkan kebiasaan-kebiasaan orang yang gagal.
Apa kebiasaan orang gagal? Yakni malas.

Kebiasaan orang gagal ingin sukses dalam satu hari sukses dengan membalikan telapak tangan. Beliau mengajarkan kepada kita sukses dengan Dignity dengan kemuliaan karena banyak orang yang sukses tetapi melalui cara cara yang tidak halal.

Beliau mengajarkan kepada kita bagaimana membangun integrity, Bagaimana membangun trust itu dibentuk dengan sifat sidiq beserta sifat amanah.

Karena Sidiq adalah integrity sementara amanah adalah trust wordtines, Kedua ini akan memunculkan kepercayaan dari investor kepercayaan dari vendor dan bahkan loyalitas dari customer.

Sementara Kompetensi ini bisa dibangun dengan sifat fatanah atau Fatin = cerdas di mana pengetahuan, kemampuan, pengetahuan tentang bisnis itu sendiri, pengeahuan terhadap proses, yang memiliki kualitas serta memiliki kemampuan dalam menggunakan teknologi.

Untuk menyebarluaskan tentang bisnis yang sedang dijalankan, itu adalah Fatonah sementara sifat Tabligh adalah kemampuan mengkomunikasikan visi mengkomunikasikan misi mengajak teamwork untuk memiliki satu semangat mencapai misi dan visi secara berjamaah ini adalah satu skill yang Sebutkan sebagai Vision communication question fisik.

Rasulullah salah-salah memblended antara integrity dengan kompetensi ini menjadi satu skill bisnis yang Subhanallah Sangat disayangkan sedikit sekali dari kita menggali dan mendalaminya.

Mudah-mudahan kita dalam modul-modul yang akan datang bisa menggali ini dengan sebaik mungkin sehingga kita bisa menjadi seorang yang kaya lagi Taqwa seorang yang zuhud tetapi dalam keberlimpahan.

Seorang yang mandiri cara seorang yang mampu memberdayakan sesama kita karena memang khoirukum anfa’uhum Linnas, manusia yang terbaik dari kalian adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain.