Tips Investasi Emas

Investasi EMAS!! Baca Tips Cerdas Sederhana Ini

Posted by

Jadi sebenernya gini, jika uang kita terbatas dan juga ingin menggunakan emas itu untuk perhiasan maka saya sarankan beli yang perhiasan namun emas kuning.

Lalu kenapa tidak boleh emas putih?

Karena nanti nilai jualnya akan berbeda, nah pada tahap pelanjutnya kita juga harus melihat bentuknya jika bisa jangan terlalu banyak variasi karena nanti akan terlalu mahal di ongkos pembuatan.

Jadi pada saat menjula kembali itu akan banyak, terpotong untuk ongkos dan juga untuk permata, jadi kalo bisa usahakan untuk beli yang emas kuning dan cari yang sedikit, ingat hanya sedikit untuk menggunakan permata.

Nah kalo suka dengan yang warna putih lebih baik di chrome aja, jadi investasi emas tetap emas kuning.

Nah tadi itu untuk orang-orang yang suka emas namun juga untuk digunakan atau memang senang menggunakannya.

Sekarang jika mereka suka dengan yang piur murni untuk berinvestasi ataupun untuk melindungi nilai aset kita.

Saya saranin belinya yang berbentuk batangan, dalam investasi versi batangan tidak harus dimulai dalam bentuk atau bobot yang besar.

Mulailah dengan yang 1 gram, 3 gram dan dengan harga yang masih dibawah 1 juta rupiah sehingga masih cukup terjangkau untuk semua orang.

Nah untuk emas koin, disarankan berbentuk koin dinar dari arab, karena memang koin ini agak berbeda dengan emas batangan 24 karat.

Meskipun uang dinar bukan murni 24 karat, namun itu bisa menjadi salah satu investasi yang baik juga.
Namun kalo saya sendiri lebih suka untuk membeli pada logam mulia yang batangan

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Emas Batangan?

Simak ulasan berikut:
1. Tentukan Tujuan
Sebelum membeli perlu dicermatika untuk kita menentukan tujuan finansial, semisal uangnya mau digunakan dalam satu bulan lagi lebih baik tidak usah, karena seperti logam mulia dan investasi pada umumnya.

Harga masih bersifat fluktuatif dan dapat berubah sewaktu-waktu tapi juga bisa beberapa bulan lagi akan naik, jadi kalo kita punya tujuan finansial kita harus sampai sekitar 3 tahun baru kita bisa menjadikan emas sebagai tabungan.

2. Tentukan Pilihan
Jika misal kita memilih logam versi batangan, usahakan membeli yang ada sertifikatnya. Yaitu, biasanya sertifikast baru dikeluarkan apabila emas batangan itu memiliki masa sekitar 5 Gram – 10 Gram, jika dibawah itu maka ada pengecualian

Jika modal hanya bisa membeli emas dibawah 5 Gram?

Jika memang dana masih dibawah 5 Gram disarankan untuk membeli yang model perhiasan karena akan dapat surat dari tokonya juga

Plus Minus Belanja Emas Dengan Model Perhiasan?

Plus
1. Mudah dipakai
2. Perempuan lebih suka karena nanti juga bisa diwariskan ke anak kita atau diberikan dan sebagainya
Minus
1. Terpotong ongkos pembuatan
Nah disinilah perbadaanya

Nah tips terakhir

Untuk kalian yang suka emas model rantai, disarankan untuk membeli yang motifnya sedikit, ini dimaksutkan agar saat dijual kembali harga masih dapat sepadan